Samsung Display Minta Vietnam Tidak Karantina Ratusan Pegawai Terkait Virus Corona :: Nusantaratv.com

Samsung Display Minta Vietnam Tidak Karantina Ratusan Pegawai Terkait Virus Corona

Samsung Display Dikabarkan Tengah Dalam Pembicaraan Dengan Pemerintah Vietnam untuk Pengecualian Karantina Bagi Pegawainya.
Samsung Display Minta Vietnam Tidak Karantina Ratusan Pegawai Terkait Virus Corona
Ilustrasi. (Skyegrid Media)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Display, anak perusahaan Samsung yang menjadi pemasok utama panel layar bagi Samsung Electronics dan Apple Inc, meminta Vietnam tidak memberlakukan kebijakan karantina bagi pegawai asal Korea Selatan (Korsel) demi produksi layar smartphone.

Vietnam disebutkan mewajibkan karantina selama 14 hari bagi pendatang dari Negeri Ginseng itu guna mencegah penyebaran virus corona di negara tersebut. Korea Selatan dilaporkan merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita virus corona tertinggi di luar China.

"Tahun ini, Samsung Display mengirim insinyur dari Korea Selatan ke Vietnam untuk mempersiapkan produk baru yang dijadwalkan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini," kata seorang sumber, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (10/3/2020). 

Baca Juga: Virus Corona Sumber Malapetaka, Penjualan iPhone di China Anjlok Lebih Dari 50 Persen

"Pembatasan perjalanan bisa menyebabkan kemunduran terhadap rencana tersebut," lanjut sumber itu.

Samsung Display dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan pemerintah Vietnam untuk pengecualian bagi pegawainya yang melakukan perjalanan dari Korea Selatan ke Vietnam sekaligus karantina bagi pegawai mereka jika memiliki laporan riwayat perawatan medis.

Samsung dikabarkan akan mengirimkan 700 insinyur ke Vietnam. Negara Asia Tenggara adalah pasar ekspor nomor tiga dan juga sumber impor terbesar kelima Korea Selatan. Samsung Electronics sendiri menyumbang seperempat dari ekspor Vietnam dan menghasilkan lebih dari setengah smartphone global-nya di negara tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0