Samsung Kembangkan Pabrik, Perbesar Produksi Smartphone di India :: Nusantaratv.com

Samsung Kembangkan Pabrik, Perbesar Produksi Smartphone di India

Samsung Electronics Mulai Memproduksi Smartphone di Noida Sejak 2018.
Samsung Kembangkan Pabrik, Perbesar Produksi Smartphone di India
Ilustrasi Samsung. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Display, salah satu anak perusahaan Samsung di bidang produksi layar datar, membangun pabrik di India demi menambah produksi smartphone dengan investasi 500 miliar dolar AS (Amerika Serikat).

Langkah ini akan menjadi keuntungan bagi India yang bersaing dengan rival terdekat seperti Vietnam untuk menarik perusahaan-perusahaan smartphone global ke India.

Samsung Electronics akan menggelontorkan dana sebesar 35 miliar rupee (492,31 juta dolar AS) dalam bentuk pinjaman dan lahan di Noida sebesar 920 juta rupee untuk unit display.

Baca Juga: Bocoran Terbaru, Ini Modul Kamera Belakang Samsung Galaxy S20 Ultra 

Dilansir dari Reuters, Selasa (21/1/2020), Samsung Electronics mulai memproduksi smartphone di Noida sejak 2018. Tahun lalu, Samsung menutup pabriknya di China akibat harus berkompetisi dengan produk dari Negeri Tirai Bambu China itu.

Pabrik display di India tersebut diyakini bisa membantu Samsung Electronics dalam mengamankan pasokan salah satu komponen smartphone paling mahal. Sekaligus membantu Samsung dalam berkompetisi dengan smartphone China di India.

Samsung menjadi vendor smartphone terlaris kedua di India, setelah Xiaomi dari China. Pangsa pasar Samsung di India turun menjadi 20 persen pada kuartal ketiga, sementara pada kuartal kedua mereka mampu meraih 25 persen. Data ini diungkap Counterpoint.

Sementara itu, saingan China yang lebih kecil, seperti Vivo dan Realme, meningkatkan pangsa pasar mereka, dan menjadi salah satu yang paling cepat berkembang di dunia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0