Sepanjang 2019, Samsung Jual 400 Ribu Unit Galaxy Fold :: Nusantaratv.com

Sepanjang 2019, Samsung Jual 400 Ribu Unit Galaxy Fold

Galaxy Fold Merupakan Kategori Produk 'Niche' dan Wajar Bila Smartphone Ini Tidak Bisa Terjual Dalam Jumlah Besar.
Sepanjang 2019, Samsung Jual 400 Ribu Unit Galaxy Fold
Samsung Galaxy Fold. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejak Samsung resmi meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, yakni Galaxy Fold, dengan harga 2000 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp27,7 juta pada awal 2019, tak sedikit yang bertanya-tanya berapa unit Galaxy Fold yang benar-benar ditawarkan Samsung ke pasaran.

Smartphone ini memang selalu terjual habis ketika mencapai pasar di beberapa negara, tetapi Samsung tidak pernah mengungkapkan jumlah unit yang sebenarnya. Bulan lalu dalam sebuah laporan dari perwakilan Samsung yang mengklaim Galaxy Fold telah melewati angka penjualan 1 juta unit, yang ternyata palsu. Bahkan, pihak perusahaan membantah laporan tersebut.

Saat ini, seperti dilansir GSM Arena, Rabu (8/1/2020), CEO Samsung DJ Koh mengungkapkan angka penjualan Galaxy Fold. Disebutkan bahwa hingga kini Galaxy Fold terjual antara 400 ribu hingga 500 ribu.

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Hadirkan Pengisian Daya Super Fast Charging

DJ Koh melontarkan peryataan tersebut selama melakukan sesi wawancara di CES 2020. Dimana jumlah unit Galaxy Fold yang terjual kedengarannya memang kurang fantastik. Namun, mengingat Galaxy Fold merupakan kategori produk 'niche', sehingga wajar bila smartphone ini tidak bisa terjual dalam jumlah besar.

Ke depan, diharapkan Galaxy Fold 2 akan tiba pada tahun ini. Smartphone layar lipat generasi kedua ini dikabarkan akan ditawarkan jauh lebih murah, yakni sekitar 1000 dolar AS atau sekitar Rp13,8 juta. Jika benar, tentu saja perangkat ini akan jauh lebih diminati daripada Galaxy Fold. Rencananya, Galaxy Fold 2 akan diluncurkan pada 11 Februari nanti bersama dengan jajaran Galaxy S20 baru.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0