Siri Bantu Pengguna yang Ingin Tahu Jika Dirinya Terpapar COVID-19 :: Nusantaratv.com

Siri Bantu Pengguna yang Ingin Tahu Jika Dirinya Terpapar COVID-19

Siri Bantu Pengguna Menentukan Apakah Mereka Terpapar COVID-19.
Siri Bantu Pengguna yang Ingin Tahu Jika Dirinya Terpapar COVID-19
Siri iOS 11. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Siri, asisten digital milik Apple untuk iOS, dapat melakukan banyak hal untuk pengguna, seperti memeriksa cuaca, lalu lintas, mencari berbagai hal di internet, mengontrol perangkat smart home, dan sebagainya. 

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (23/3/2020), saat ini Apple telah memperbarui Siri, di mana asisten digital ini dapat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pengguna untuk membantu mereka menentukan apakah mereka terpapar virus corona (COVID-19).

Untuk meminta bantuan Siri, yang perlu Anda lakukan adalah mengatakan, 'Hai Siri, apakah saya memiliki virus corona?', Setelah itu Siri akan menempatkan pengguna melalui sejumlah pertanyaan yang dapat mereka jawab dengan menjawab ya atau tidak. 

Baca Juga: Amazon dan IBM Luncurkan Program Ajak Pengembang Pecahkan Masalah COVID-19

Berdasarkan tanggapan, Siri kemudian akan memberi saran yang sesuai. Misalnya, jika Anda mengalami batuk kering atau sesak napas, Siri akan menyarankan Anda untuk segera mencari bantuan dengan menghubungi 911.

Jika gejala Anda tidak terlalu mengancam jiwa atau serius, Siri kemudian akan menyarankan pengguna untuk tinggal di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain, dan untuk mencari bantuan medis jika situasi Anda memburuk. 

Patut diingat, jika pembaruan baru untuk Siri ini tidak dimaksudkan untuk bertindak sebagai alat diagnosa. Ini juga bukan tes untuk virus corona, jadi mencari bantuan medis profesional adalah cara terbaik untuk menentukan apakah Anda terinfeksi atau tidak.

Saat ini sepertinya fitur ini hanya untuk pengguna di Amerika Serikat (AS), sehingga masih belum jelas apakah fitur ini telah diperluas untuk negara lain di seluruh dunia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0