Situs Resmi Rujukan Informasi COVID-19 Tak Bisa Diakses :: Nusantaratv.com

Situs Resmi Rujukan Informasi COVID-19 Tak Bisa Diakses

Website Resmi Menjadi Salah Satu Rujukan Utama Informasi Mengenai Virus Corona (COVOD-19).
Situs Resmi Rujukan Informasi COVID-19 Tak Bisa Diakses
Ilustrasi. (Grid.ID)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah sangat serius menghadapi kasus wabah virus corona.

Pemerintah juga telah membuat protokol komunikasi publik yang memberikan informasi penting di berbagai kanal informasi terkait upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah ketika menghadapi virus corona.

Salah satu rujukan informasi resmi pemerintah mengenai COVID-19, yakni http://covid19.kemkes.go.id/. Namun, hingga Jumat (13/3/2020), pukul 16.50 WIB, website rujukan resmi pemerintah terkait COVID-19 tersebut tidak bisa diakses publik.

Baca Juga: Sinergi Lembaga Penyiaran, Dukung Upaya Pemerintah Lawan Virus Corona

Ketika membuka website http://covid19.kemkes.go.id/, yang muncul adalah tulisan "Situs ini tidak dapat dijangkau. Alamat IP server covid19.kemkes.go.id tidak dapat ditemukan. Coba jalankan Diagnostik Jaringan Windows. DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN."

Padahal, sesuai dengan Protokol Komunikasi Publik yang dikeluarkan pemerintah jika website tersebut menjadi rujukan utama informasi mengenai COVOD-19.

Dalam protokol yang dibuat mengenai kegiatan komunikasi pemerintah pusat, di antaranya dengan membentuk tim komunikasi serta menunjuk juru bicara dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dalam hal ini menunjuk dr. Achmad Yurianto.

Selain juga membentuk media center dan membuat website sebagai rujukan utama informasi utama guna mendapatkan informasi terbaru terkait virus corona. Dan, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Kemenkes terkait hal ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0