Sony Rogoh Kocek Rp1,6 Triliun Bantu Berantas Virus Corona :: Nusantaratv.com

Sony Rogoh Kocek Rp1,6 Triliun Bantu Berantas Virus Corona

Sony Tidak Membagikan Hal Spesifik Mengenai Bagaimana Mereka Akan Membagikan Dana Antara Kelompok-Kelompok yang Membutuhkan.
Sony Rogoh Kocek Rp1,6 Triliun Bantu Berantas Virus Corona
Ilustrasi. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony mengumumkan bantuan dana senilai 100 juta dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp1,6 triliun (1USD=Rp16.565) dengan nama 'Sony Global Relief Fund for COVID-19'.

Dilansir dari PetaPixel, Jumat (3/4/2020), niat mulia ini hadir dalam upaya membantu para profesional kesehatan, anak-anak, para pendidik, dan komunitas kreatif selama pandemi virus corona (COVID-19) yang telah menyebar secara masif hampir ke seluruh negara di dunia.

Inisiatif ini diumumkan Sony Corporation pada Kamis (2/4/2020). Kendati perusahaan tidak membagikan banyak hal spesifik mengenai bagaimana mereka akan membagikan dana antara kelompok-kelompok yang membutuhkan, tetapi masing-masing bidang sosial tersebut akan menerima dukungan.

Baca Juga: Facebook Donasikan Rp1,6 Triliun untuk Media dan Penerbit Terdampak COVID-19  

Melalui dana ini, Sony akan memberikan dukungan di tiga bidang: bantuan untuk orang-orang yang terlibat dalam upaya medis garis depan dan responden pertama untuk melawan virus corona, dukungan untuk anak-anak dan pendidik yang saat ini harus bekerja dari jarak jauh, dan dukungan untuk anggota komunitas kreatif di industri hiburan, yang telah sangat dipengaruhi oleh penyebaran virus - kata Sony.

Sementara itu, dukungan medis akan mencakup setidaknya 10 juta dolar AS atau sekitar Rp165 miliar untuk COVID-19 Solidarity Response Fund WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), Dokter, UNICEF dan Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Dukungan pendidikan akan melibatkan upaya mengeksplorasi cara memanfaatkan teknologi Sony dalam mendukung kegiatan pendidikan. Sedangkan bagi komunitas kreatif, Sony akan menyatukan divisi musik, gambar, gim, animasi, dan hiburan untuk mencari cara agar bisa mendukung para pencipta, artis, dan semua yang baru dalam profesi yang mendukung industri ini.

Demi mengatasi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi masyarakat di seluruh dunia. Kami akan melakukan semua yang bisa diupayakan sebagai perusahaan global guna mendukung para individu di garis depan dalam pertempuran melawan COVID-19, anak-anak yang menjadi masa depan kita, dan mereka yang telah terpengaruh dalam komunitas kreatif - ujar Kenichiro Yoshida, Presiden dan CEO Sony. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0