Sony Tutup Situs Mobile, Mengapa? :: Nusantaratv.com

Sony Tutup Situs Mobile, Mengapa?

Sony Memproyeksikan Bisa Mengirim Hanya 700.000 Unit Pada Kuartal Ini. 
Sony Tutup Situs Mobile, Mengapa?
Situs web Sony Mobile dihentikan setelah bertahun-tahun meruntuhkan penjualan Xperia. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony menjual 1,3 juta smartphone Xperia pada kuartal terakhir. Perusahaan juga memproyeksikan bisa mengirim hanya 700.000 unit pada kuartal ini. 

Saat ini, setelah bertahun-tahun penjualan menurun dan tanpa tanda-tanda pemulihan, perusahaan Jepang itu telah menghentikan (melalui Xperia Blog) situs web resmi Sony Mobile.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (21/2/2020), situs Xperia khusus, yakni SonyMobile.com, yang telah memamerkan perangkat perusahaan selama lebih dari 10 tahun itu kini dialihkan ke Sony.com, di mana jajaran smartphone perusahaan bisa ditemukan di bawah sub-bagian 'Seluler' dalam menu Elektronik. 

Baca Juga: Huawei Sebut Pasokan 5G Tidak Terdampak Virus Corona

Perubahan ini muncul tanpa peringatan apa pun, tetapi yang pasti bukan kejutan. Sony telah mengonfirmasi rencana untuk segera menutup forum dukungan resmi Xperia dan juga mengumumkan akan menutup Sony Mobile Communications AB, bisnis seluler khusus di Eropa.

Oleh karena itu, penonaktifan situs web tidak dapat dihindari dan kemungkinan merupakan langkah terbaru dalam upaya pemotongan biaya Sony. Kendati permintaan smartphone Xperia menyusut, namun perusahaan bertekad membalikkan keadaan dan meraih keuntungan tahun depan.

Sony berharap untuk mencapainya dengan menggabungkan pengurangan biaya dengan meningkatnya permintaan untuk smartphone-nya karena 5G, mulai tahun ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0