SpaceX Kirim Astronot NASA ke Luar Angkasa Pada Mei :: Nusantaratv.com

SpaceX Kirim Astronot NASA ke Luar Angkasa Pada Mei

SpaceX Akan Meluncurkan Roket Falcon 9 yang Membawa Astronot NASA Bob Behnken dan Doug Hurley.
SpaceX Kirim Astronot NASA ke Luar Angkasa Pada Mei
Kapsul Crew Dragon. (Space Daily)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan yang dipimpin Elon Musk, SpaceX, akan mengirim astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk pertama kalinya pada Mei.

Badan Penerbangan dan Antariksa (National Aeronautics Space Administration/NASA), mengungkapkan ini akan menjadi peluncuran kru pertama dari Amerika Serikat (AS) ke luar angkasa sejak 2011.

Dilansir dari Space Daily, Jumat (20/3/2020), perusahaan teknologi SpaceX akan meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa astronot NASA Bob Behnken dan Doug Hurley untuk pertama kalinya guna memangkas anggaran.

Baca Juga: Tahun Depan, SpaceX Akan Kirim Tiga Wisatawan ke Luar Angkasa

NASA dan SpaceX saat ini menargetkan tidak lebih awal dari pertengahan hingga akhir Mei untuk diluncurkan - kata NASA dalam pernyataan.

Pada Maret, kapsul Crew Dragon melakukan perjalanan bolak-balik ke stasiun luar angkasa internasional, yang berada di orbit sejauh 250 mil (400 kilometer) dari atas Bumi, dan kapsul tersebut kembali ke Atlantik setelah enam hari di luar angkasa.

Sejak misi ulang-alik terakhir AS pada 2011, setelah 30 tahun melayani, hanya Rusia yang pergi-pulang ke stasiun luar angkasa. SpaceX sangat berpengalaman dalam misi luar angkasa. Pasalnya, mereka sudah 15 kali melangsungkan perjalanan luar angkasa sejak 2012.

Tapi, SpaceX bukan satu-satunya perusahaan swasta yang membantu misi NASA, Boeing juga telah mengembangkan kapsul Starliner guna kepentingan NASA.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0