SpaceX Rilis Panduan Pengguna untuk Roket Starship :: Nusantaratv.com

SpaceX Rilis Panduan Pengguna untuk Roket Starship

SpaceX Terbuka Menerima Saran dan Konseptualisasi Ide-Ide Baru. 
SpaceX Rilis Panduan Pengguna untuk Roket Starship
SpaceX. (Neowin)

Jakarta, Nusantaratv.com - SpaceX baru saja merilis panduan pengguna untuk roket Starship raksasa mliknya. Dokumen tersebut memberikan panduan singkat mengenai roket yang dirancang untuk mengangkut manusia, barang, satelit, dan kargo ke berbagai orbit di Bumi, Bulan, maupun Planet Mars.

Dilansir dari Neowin, Rabu (1/4/2020), setelah memberikan gambaran singkat mengenai SpaceX dan program luar angkasa, panduan ini membahas konfigurasi muatan dan antarmuka mekanis.

Perbandingan dibuat antara konfigurasi kru dan penumpang. Secara khusus, Starship, mampu mengangkut hingga 100 orang dari Bumi ke Bulan dan Mars.

Baca Juga: Tahun Depan, SpaceX Akan Kirim Tiga Wisatawan ke Luar Angkasa

Bersamaan dengan ini, panduan ini juga terlibat dalam bidang khusus Akustik, Lingkungan, Pemisahan Muatan, dan Konfigurasi Kargo. Lebih lanjut, panduan ini menyatakan jika Starship memungkinkan untuk aktivitas berbasis ruang yang mungkin belum pernah dilakukan sejak pensiunnya Space Shuttle dan Space Transportation System.

Namun, satu hal yang ingin diketahui adalah mengenai biaya. Berapa harga tiket untuk pergi ke luar angkasa dengan menggunakan Starship masih merupakan tanda tanya. Tapi SpaceX menyatakan jika hal tersebut sangat terbuka menerima saran dan konseptualisasi ide-ide baru. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0