Tagar Lockdown Indonesia Jadi Trending Topik di Twitter :: Nusantaratv.com

Tagar Lockdown Indonesia Jadi Trending Topik di Twitter

Total Jumlah Korban Meninggal Akibat Positif Virus Corona Menjadi Empat Orang di Indonesia.   
Tagar Lockdown Indonesia Jadi Trending Topik di Twitter
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Media sosial Twitter pada hari ini atau Sabtu (14/3/2020) diramaikan dengan tagar lockdown Indonesia. Setidaknya ada lebih dari 54.000 cuitan terkait tagar tersebut hingga pukul 12.48 WIB.

Jaga kesehatan agar tidak mudah terinfeksi virus corona. Tetap tenang jangan panik dan jaga kebersihan. Kenali pula gejala-gejala virus corona.

Mau sampai kapan investor lebih di utamakan dibanding keselamatan rakyat?

Dear Pak Presiden Jokowi, apakah Bapak nggak mau menetapkan #COVID-19 sebagai kejadian luar biasa di negeri ini? Solo saja sudah menetapkan loh Pak, bahkan Bapak sudah mendapatkan surat dari WHO untuk serius menghadapi permasalahan ini. Kami butuh langkah tegas.

Desakan muncul dari para warganet itu agar pemerintah segera mengunci (lockdown) pergerakan aktivasi keluar masuk Indonesia untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona (COVID-19).

Baca Juga: Jutaan Anak di Italia Main Fortnite Imbas Lock Down COVID-19

Pasien positif virus corona di Indonesia per Jumat (13/3/2020) menjadi 69 orang. Sedangkan total jumlah korban meninggal akibat positif virus corona menjadi empat orang.   

Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahkan sudah menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera menerapkan darurat virus corona secara nasional.

Aksi lockdown sudah diberlakukan di Italia. Begitu juga dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang memberlakukan lockdown untuk kota Manila. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump juga yang telah menetapkan AS darurat virus corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0