Tahun Ini, Apple Desain Antena 5G Sendiri untuk iPhone :: Nusantaratv.com

Tahun Ini, Apple Desain Antena 5G Sendiri untuk iPhone

Antena iPhone 4 yang Merupakan Rancangan Apple Memiliki Penerimaan Sinyal yang Buruk.
Tahun Ini, Apple Desain Antena 5G Sendiri untuk iPhone
Ilustrasi iPhone. (Business Insider)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple dan Qualcomm telah menyelesaikan perbedaan di antara mereka. Hingga kemungkinan iPhone tahun ini akan menggunakan modem Qualcomm untuk konektivitas 5G.

Tapi, tampaknya tidak semuanya berasal dari Qualcomm. Apple sebenarnya bisa berkontribusi pada proses desain. Menurut laporan Fast Company, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (15/2/2020), tampaknya Apple tidak terlalu puas dengan modul antena QTM 525 mmWave Qualcomm. 

Baca Juga: Apple Nekat, Buka Kembali Gerai di Shanghai di Tengah Ancaman Virus Corona

Hal itu karena desain antena tersebut tidak cocok dengan desain Apple. Untuk itu, Apple mencoba mendesain antena 5G sendiri. Namun, hasil desain Apple sendiri tidaklah selalu baik. Misalnya, pada antena iPhone 4 yang merupakan rancangan Apple memiliki penerimaan sinyal yang buruk jika dipegang dengan cara yang salah.

Di sisi lain, antena 5G sedikit lebih rumit dibandingkan dengan 4G. Ketidaksempurnaan sekalipun sedikit dalam desainnya bisa menyebabkan masalah koneksi. Apple dikabarkan juga tengah menggarap modem 5G mereka sendiri. Sehingga dengan laporan ini, Apple mungkin ingin memamerkan pencapaian mereka selama ini.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0