Tanpa Layanan Google, Huawei Klaim Jual 12 Juta Ponsel Mate 30 Tahun Ini :: Nusantaratv.com

Tanpa Layanan Google, Huawei Klaim Jual 12 Juta Ponsel Mate 30 Tahun Ini

Huawei Meluncurkan Jajaran Mate 30 dan Mate 30 Pro Pada September 2019.
Tanpa Layanan Google, Huawei Klaim Jual 12 Juta Ponsel Mate 30 Tahun Ini
Huawei Mate 30. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekitar sebulan yang lalu Huawei berhasil menjual 7 juta unit ponsel Mate 30. Dan, kini Huawei dikabarkan telah berhasil menjual 12 juta unit perangkat Mate 30. Ini jelas merupakan peningkatan yang sangat tajam. 

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (31/12/2019), angka tersebut cukup mengesankan, mengingat terbatasnya ketersediaan perangkat di luar China dan kurangnya dukungan Layanan Google. 

Diketahui, Huawei meluncurkan jajaran Mate 30 dan Mate 30 Pro pada September 2019. Kedua ponsel tidak dapat mengakses Layanan Google, akibat masuk daftar hitam perang dagang Amerika Serikat (AS), namun menggunakan Android 10 open source.

Baca Juga: Tahun Depan, China Rilis Pengganti GPS

Namun, CEO Huawei Richard Yu tetap optimis jika pihaknya mampu menjual 20 juta unit Mate 30 series. Salah satu yang menjadi andalan adalah ketersediaan teknologi 5G di China. 

Saya pikir larangan ini akan mempengaruhi penjualan di China. Namun, penjualan di China tetap akan meningkat banyak karena ini adalah unggulan 5G paling kompetitif di dunia - ujar Richard Yu.

Tahun depan, Huawei dengan Mate 30 berniat melampaui angka penjualan 20 juta unit. Tampaknya pencapaian ini bukanlah sesuatu yang sulit jika berkaca pada volume penjualan saat ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0