Terkait Keamanan Data, Brasil Denda Facebook 1,6 Juta Dolar AS :: Nusantaratv.com

Terkait Keamanan Data, Brasil Denda Facebook 1,6 Juta Dolar AS

Denda Diberikan Akibat Facebook Membagikan Data Pengguna Secara Tidak Tepat. 
Terkait Keamanan Data, Brasil Denda Facebook 1,6 Juta Dolar AS
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Kehakiman Brasil menyatakan memberikan denda kepada Facebook senilai 1,6 juta dolar AS (Amerika Serikat). Denda diberikan akibat Facebook membagikan data pengguna secara tidak tepat. 

Departemen Perlindungan Konsumen Kementerian Kehakiman Brasil menemukan data 443.000 pengguna Facebook secara tidak sah bisa dilihat pengembang aplikasi bernama 'thisisyourdigitallife'.

Pihak Kementerian mempertanyakan maksud dari penggunaan data tersebut. Facebook juga dianggap gagal memberikan informasi yang memadai kepada pengguna mengenai setelan privasi, terutama yang berkaitan dengan 'teman' dan 'temannya teman'.

Baca Juga: Tahun Depan, China Rilis Pengganti GPS

Pihak Kementerian juga melakukan penyelidikan terkait skandal kebocoran data yang melibatkan perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica pada 2018.

Facebook memiliki waktu 10 hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Sedangkan denda harus dibayar dalam waktu 30 hari.

Disisi lain, Facebook dalam keterangan resminya mengatakan mereka sedang mengevaluasi langkah hukum yang akan diambil mengenai kasus ini.

Kami fokus untuk melindungi privasi orang - kata Facebook, dilansir dari Reuters, Selasa (31/12/2019).

Facebook juga menegaskan telah membuat perubahan yang membatasi informasi yang dapat diakses oleh pengembang aplikasi.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0