Teror Virus Corona, Google Batalkan Konferensi Pengembang Google I/O :: Nusantaratv.com

Teror Virus Corona, Google Batalkan Konferensi Pengembang Google I/O

Google Mengatakan Akan Memindahkan Konferensi Komputasi Awan Tahunannya Tersebut Secara Online.
Teror Virus Corona, Google Batalkan Konferensi Pengembang Google I/O
Google I/O. (Twitter @sundarpichai)

Jakarta, Nusantaratv.com - Virus corona (COVID-19) memengaruhi banyak industri teknologi secara global. Asosiasi telekomunikasi GSMA, penyelenggara Mobile World Congress (MWC) membatalkan pameran dagang terbesar untuk industri smartphone pada tahun ini, akibat wabah virus mematikan itu.

Kabar terbaru datang dari Google. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu membatalkan konferensi pengembang tahunannya, Google I/O, yang akan dihelat pada 12-14 Mei mendatang.

"Karena kekhawatiran virus corona (COVID-19), dan sesuai dengan panduan kesehatan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lainnya, kami telah memutuskan membatalkan acara Google I/O di Amphitheatre Shoreline," kata juru bicara Google, dilansir dari GSM Arena, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Ancaman Virus Corona, Facebook Batalkan Konferensi Pengembang F8 di California

Google mengaku telah mengirimkan pesan kepada para peserta Google I/O, dan menjelaskan bagi peserta yang telah membayar biaya berpartisipasi dalam konferensi pengembang tahunan itu akan dikembalikan sepenuhnya pada 13 Maret mendatang. 

Selain itu, Google juga menyebutkan bagi peserta yang mendaftar untuk mengikuti undian pada tahun ini perlu mendaftar lagi untuk acara Google I/O pada 2021. Google memanfaatkan konferensi pengembang tahunan Google I/O untuk mengumumkan terkait apa yang sedang dikerjakan perusahaan dalam peningkatan software, layanan baru, dan peningkatan produk Google seperti Google Assistant, dan Android.

Google I/O juga digunakan untuk memperkenalkan fitur terbaru untuk Android generasi selanjutnya. Google mengatakan akan memindahkan konferensi komputasi awan tahunannya tersebut secara online.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0