Virus Corona Bikin Ngeri, Samsung Pindahkan Produksi ke Vietnam :: Nusantaratv.com

Virus Corona Bikin Ngeri, Samsung Pindahkan Produksi ke Vietnam

Penyebaran Virus Corona Memaksa Samsung Menutup Pabrik Smartphone-nya di Gumi, Korea Selatan.
Virus Corona Bikin Ngeri, Samsung Pindahkan Produksi ke Vietnam
Samsung alihkan produksi smartphone-nya ke Vietnam. (Gizchina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) memamg semakin masif. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Samsung, sampai harus memindahkan produksinya ke Vietnam.

Penyebaran virus corona memaksa Samsung menutup pabrik smartphone-nya di wilayah Gumi, Korsel. Perusahaan saat ini juga tengah melakukan pengecekan kepada staf-stafnya yang positif terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Gizchina, Sabtu (7/3/2020), akibatnya Samsung secara resmi mengumumkan untuk memindahkan pabrik produksinya dari Negeri Ginseng tersebut ke Vietnam.

Pemindahan ini sangat beralasan. Sebab, Gumi merupakan tempat produksi dari smartphone flagship Samsung, yakni Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip.

(Samsung Galaxy S20 Series)

Baca Juga: Teror Virus Corona Belum Berakhir, Apple Minta Karyawan Kerja Dari Rumah

Dengan demikian, Samsung tidak bisa membiarkan pabriknya tersebut tutup begitu saja. Terlebih, Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip merupakan perangkat yang baru saja dirilis serta menjadi andalan Samsung untuk meraih sukses di pasar smartphone secara global.  

Pengalihan beberapa produksi smartphone flagship ke Vietnam ditujukan untuk memasok produk ke konsumen dengan cara yang lebih efisien, stabil dan tepat waktu. Setelah situasi epidemi stabil, bagian produksi ini akan kembali ke Pabrik Gumi - kata pihak Samsung.

Dengan mengalihkan produksi Samsung ini juga menandakan saat ini lebih dari 50 persen perangkat Samsung di buat di Vietnam. Sedangkan pabrik di Gumi hanya menyumbang sebagian kecil dari total produksi Samsung, yakni hanya memproduksi smartphone flagship terbaru mereka saja.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0