Virus Corona Bikin Susah, Foxconn Hentikan Semua Produksi di China :: Nusantaratv.com

Virus Corona Bikin Susah, Foxconn Hentikan Semua Produksi di China

Foxconn Terpaksa Menghentikan Semua Produksinya di Negara China.
Virus Corona Bikin Susah, Foxconn Hentikan Semua Produksi di China
Foxconn terpaksa hentikan semua produksi di China. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar terbaru jika produksi iPhone mungkin terpengaruh wabah virus corona di China. Pasalnya, sebagian besar produksi Apple dilakukan di Negeri Tirai Bambu itu.

Salah satu mitra terbesar Apple, Foxconn, mengatakan jika wabah virus corona itu tidak akan memengaruhi jadwal produksi. Tapi kabar terbaru sepertinya mengungkap hal berbeda.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (4/2/2020), menurut kabar terbaru disebutkan Foxconn terpaksa menghentikan semua produksinya di negara itu. Hal ini akibat mereka mengikuti perintah pemerintah China yang meminta perusahaan di negara itu menutup produksi hingga 10 Februari 2020. 

Baca Juga: Dampak Virus Corona, Rilis Xiaomi Mi 10 dan Black Shark 3 Digelar Online

Dikatakan juga waktu produksi Foxconn akan terkena dampak jika pemerintah memutuskan untuk memperpanjang tanggal tersebut. "Yang kami khawatirkan adalah penundaan selama seminggu atau bahkan sebulan lagi. Dampaknya akan besar," demikian sumber dari perusahaan.

"Ini pasti akan berdampak pada lini produksi Apple. Pertanyaan sulitnya adalah apakah kami bisa melanjutkan produksi (pada 10 Februari). Hal ini tergantung pada perintah pemerintah pusat dan provinsi," lanjutnya.

Namun, patut dicatat jika saat ini Foxconn telah menyebar beban produksi mereka pada beberapa pabrik di luar China, seperti Vietnam, India, dan Meksiko.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0