Virus Corona, Bikin ZTE dan LG Absen di Event MWC 2020 :: Nusantaratv.com

Virus Corona, Bikin ZTE dan LG Absen di Event MWC 2020

Wabah Virus Corona Berdampak Pada Pameran Teknologi Mobile World Congress 2020, di Barcelona, Spanyol, Akhir Bulan Ini.
Virus Corona, Bikin ZTE dan LG Absen di Event MWC 2020
Perusahaan teknologi asal China, ZTE, absen di ajang MWC 2020. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah baru virus corona sejauh ini berdampak pada fasilitas manufaktur di China. Diketahui, jumlah orang yang terinfeksi virus corona, utamanya di China, jumlahnya juga terus meningkat.

Disisi lain, wabah virus corona ini juga berdampak pada pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020, di Barcelona, Spanyol. MWC Barcelona 2020 merupakan ajang teknologi kesohor di dunia yang digelar rutin setiap tahun. Banyak inovasi yang muncul di event ini.

Hingga tak sedikit pengunjung dari berbagai belahan dunia akan mendatangi Catalunya pada 24-27 Februari mendatang. Namun, sepertinya penyelenggaraan tahun ini akan lebih sepi akibat dampak wabah virus corona.

Kabar terbaru, perusahaan teknologi China, ZTE dan perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), LG, mengonfirmasi akan absen pada ajang MWC 2020 tersebut. Kabar pembatalan itu disampaikan langsung juru bicara ZTE dalam konferensi persnya. 

Baca Juga: Virus Corona Bikin Susah, Foxconn Hentikan Semua Produksi di China 

"Kami cenderung menjadi perusahaan yang terlalu sopan, dan tidak ingin membuat orang tidak nyaman," ujar juru bicara ZTE kepada The Verge, seperti dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (5/2/2020). 

Sementara itu, LG mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan mereka memutuskan menarik diri untuk berpartisipasi di ajang MWC 2020. LG mempertimbangkan pada kesehatan karyawan, mitra, maupun para pelanggannya. 

"Keputusan tersebut menghilangkan risiko ratusan karyawan LG terpapar virus corona akibat perjalanan internasional yang sangat ketat karena virus ini terus menyebar melintasi negara," demikian pernyataan LG.

Namun, perusahaan berjanji sebagai pengganti keikutsertaannya dalam MWC, LG akan mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengumumkan produk mobile terbaru pada 2020.

Sementara itu, penyelenggara MWC 2020, GSMA, menyatakan acara pameran teknologi itu akan berjalan sesuai rencana. Penyelenggara juga mengambil sejumlah langkah untuk membantu mengurangi penyebaran virus. 

Di antaranya, peningkatan program pembersihan dan desinfektan di semua titik yang memiliki potensi kontak fisik yang tinggi, misalnya area katering, pegangan tangan, WC, pintu masuk atau keluar, layar sentuh publik, dengan penggunaan bahan dan produk pembersih atau sanitasi yang benar.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0