Virus Corona Sasar Facebook, Karyawan Positif Terinfeksi Hingga Tutup Kantor di Seattle :: Nusantaratv.com

Virus Corona Sasar Facebook, Karyawan Positif Terinfeksi Hingga Tutup Kantor di Seattle

Facebook Sebut Jika Kantor di Seattle Akan Ditutup untuk Semua Karyawan Hingga Pekan Depan.
Virus Corona Sasar Facebook, Karyawan Positif Terinfeksi Hingga Tutup Kantor di Seattle
Ilustrasi. (Deadline)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook mengumumkan salah satu karyawannya positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Pegawai yang merupakan kontraktor itu bekerja di kantor Facebook di Stadium East, Seattle, Amerika Serikat (AS), terakhir kali pada 21 Februari 2020.

Facebook mengumumkan kejadian ini terhadap para karyawannya, pada Rabu (4/3/2020) malam waktu setempat, sekaligus mengatakan jika kantor di Seattle akan ditutup untuk semua karyawan hingga pekan depan, atau Senin (9/3/2020). Karyawan juga diminta untuk bekerja dari rumah hingga akhir bulan.

"Seorang kontraktor yang berbasis di kantor kami di Stadium East telah didiagnosis dengan COVID-19," kata seorang juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Bloomberg, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Facebook Batasi Tamu Kantor, Lindungan Karyawan Dari Virus Corona 

"Kami telah memberi tahu para karyawan kami dan mengikuti nasihat para pejabat kesehatan masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang," lanjut pernyataan tersebut.

Negara-negara di seluruh dunia sedang bergulat dengan epidemi virus corona, yang muncul pertama kali di Wuhan, China, yang selanjutnya menyebar dengan cepat di Eropa dan Timur Tengah. 

California, negara bagian AS yang paling padat penduduknya, telah menyatakan keadaan darurat, sementara Dewan Perwakilan Rakyat setempat mengalokasikan paket belanja senilai 7,8 miliar dolar AS untuk mendanai upaya untuk memerangi wabah virus corona tersebut.

Pada pekan ini, Amazon.com Inc. juga memberi tahu karyawan tentang kasus pertama yang dikonfirmasi positif virus corona di antara tenaga kerjanya di AS, di kompleks perkantoran South Lake Union di Seattle.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0