Virus Corona Sumber Malapetaka, Penjualan iPhone di China Anjlok Lebih Dari 50 Persen :: Nusantaratv.com

Virus Corona Sumber Malapetaka, Penjualan iPhone di China Anjlok Lebih Dari 50 Persen

Apple Hanya Berhasil Mengirimkan Sekitar 500.000 Unit iPhone Pada Februari 2020.
Virus Corona Sumber Malapetaka, Penjualan iPhone di China Anjlok Lebih Dari 50 Persen
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona mendatangkan malapetaka di seluruh dunia. Tak hanya menginfeksi, tapi juga menyebabkan ribuan orang meninggal dunia akibat virus mematikan itu.

Wabah virus corona juga memiliki implikasi besar pada sektor bisnis, seperti perusahaan penerbangan, agen perjalanan, hotel, dan lain-lain. Bahkan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple, merasakan dampaknya.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (10/3/2020), pemberitaan mengungkapkan penjualan iPhone Apple di China merosot tajam, yakni lebih dari 50 persen. Menurut data, Apple hanya berhasil mengirimkan sekitar 500.000 unit iPhone pada Februari 2020.

Baca Juga: Peluncuran iPhone SE 2 Ditunda?

Angka itu kurang dari setengah jika dibandingkan dengan yang dikirimkan perusahaan pada Januari 2019, yang diprakirakan mencapai 1,27 juta unit. Merosotnya penjualan iPhone terkait dengan wabah virus corona yang memaksa sejumlah bisnis menghentikan operasi-nya sementara waktu. Termasuk perusahaan yang menjadi bagian dari rantai pasokan untuk Apple.

Apple bahkan telah menutup toko mereka di China selama sekitar dua pekan pada Februari lalu. Hal itu tentu saja mempengaruhi penjualan produk mereka. Kondisi ini bisa terus memburuk karena terdapat laporan yang mengungkapkan jika iPhone SE 2 dan iPhone 12 5G dari Apple akan ditunda peluncurannya, yang semula dijadwalkan akan dihelat pada Maret ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0