Wabah COVID-19, Facebook Larang Iklan Hand Sanitizer :: Nusantaratv.com

Wabah COVID-19, Facebook Larang Iklan Hand Sanitizer

Facebook Juga Telah Melarang Adanya Iklan Masker Dengan Alasan yang Sama.
Wabah COVID-19, Facebook Larang Iklan Hand Sanitizer
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook melarang iklan hand sanitizer di layanan sosial media miliknya hingga beberapa waktu ke depan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap oknum penjual yang memanfaatkan momen wabah virus corona (COVID-19) guna menjual barang dengan harga tinggi. Beberapa waktu lalu, Facebook juga telah melarang adanya iklan masker dengan alasan yang sama.

Rob Leathern, Director of Product Management dari Facebook, mengatakan tak hanya di Facebook, aturan ini juga berlaku untuk platform Facebook lainnya, yakni Instagram.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, Facebook Berikan Bonus Rp16 Juta untuk Karyawan 

Selain masker, kami sekarang juga melarang hand sanitizer, tisu desinfektan dan alat tes COVID-19 dalam iklan dan daftar perdagangan. Ini adalah langkah selanjutnya yang kami ambil untuk mencegah kenaikan harga dan perilaku 'predator' yang banyak kita temui saat ini - tulis Rob Leathern dalam cuitannya di Twitter, Jumat (20/3/2020).

Dia juga menegaskan Facebook tidak segan-segan untuk langsung menghapus seluruh postingan yang mempromosikan produk tersebut di layanan sosial medianya.

Kami akan meningkatkan penegakan otomatis kami untuk iklan dan perdagangan minggu depan. Jika kami menemukan penyalahgunaan seputar produk tersebut, kami langsung menghapusnya - tukasnya.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0