Wabah Virus Corona Pengaruhi Layanan Facebook :: Nusantaratv.com

Wabah Virus Corona Pengaruhi Layanan Facebook

Facebook Salah Satu Aplikasi Vital Bagi mereka yang Harus Berada di Rumah Akibat Pandemi COVID-19.
Wabah Virus Corona Pengaruhi Layanan Facebook
Ilustrasi aplikasi Facebook. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dengan semakin banyak negara memberlakukan lockdown (penguncian) karena penyebaran virus corona (COVID-19) dan memerintahkan warga untuk tetap berada di rumah, maka layanan nirkabel dihadapkan pada tantangan baru. 

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (25/3/2020), YouTube, Netflix, dan beberapa layanan streaming lainnya telah menyesuaikan kualitas aliran mereka untuk menghindari kemacetan internet di seluruh Eropa.

Facebook adalah salah satu perusahaan yang mengungkapkan lalu lintas yang belum pernah terjadi sebelumnya selama wabah virus corona. Facebook, Messenger, dan WhatsApp telah menjadi aplikasi vital bagi mereka yang harus berada di rumah jika mereka ingin tetap berhubungan dengan teman dan keluarga mereka. 

Terkait hal itu, Facebook mengungkapkan jika mereka berjuang untuk mempertahankan keandalan layanannya selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: YouTube Turunkan Kualitas Video, Imbas Virus Corona

Selama keadaan darurat ini, kami melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga aplikasi kami cepat, stabil, dan dapat diandalkan. Layanan kami dibangun untuk menahan paku selama acara-acara seperti Olimpiade atau pada Malam Tahun Baru - kata Facebook. 

Namun, itu jarang terjadi, dan kami punya banyak waktu untuk mempersiapkannya. Pertumbuhan penggunaan dari COVID-19 belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh industri, dan kami mengalami rekor baru dalam penggunaan hampir setiap hari - lanjutnya.

Dan bukan hanya peningkatan lalu lintas yang memberatkan semua layanan Facebook, tetapi fakta jika semua karyawan perusahaan sekarang bekerja dari rumah membuatnya semakin sulit untuk menjaga stabilitas.

Dalam hal itu, raksasa jejaring sosial itu mengumumkan jika mereka untuk sementara mengurangi laju bit untuk video di Facebook dan Instagram di wilayah-wilayah yang paling terkena dampak pandemi COVID-19. Selain itu, perusahaan kini sedang menguji dan mempersiapkan segala masalah yang mungkin timbul dalam beberapa bulan mendatang.

Sayangnya, krisis pandemi virus corona belum mereda, karena lebih banyak negara baru mulai dipengaruhi wabah COVID-19. Jadi mungkin saja kondisi bisa menjadi lebih buruk dalam beberapa pekan mendatang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0