Waduh! Facebook Bayar Ganti Rugi Rp7,5 Triliun, Akibat Salah Gunakan Teknologi Pengenal Wajah :: Nusantaratv.com

Waduh! Facebook Bayar Ganti Rugi Rp7,5 Triliun, Akibat Salah Gunakan Teknologi Pengenal Wajah

Facebook Akan Membayar Kelompok Penggugat Dari Illinois Amerika Serikat yang Memulai Tuntutan.
Waduh! Facebook Bayar Ganti Rugi Rp7,5 Triliun, Akibat Salah Gunakan Teknologi Pengenal Wajah
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masih ingatkah ketika Facebook mulai menandai foto Anda pada 2011? Saat itu perusahaan sedang mulai menguji software pengenal wajah tanpa persetujuan pengguna.

Tak lama setelah itu, Facebook diprotes oleh pengguna. Pada 2015, protes itu masuk ke proses hukum. Sejak itu, kasus ini masuk ke gugatan class action dan Facebook meyakini mereka tidak melakukan hal yang salah dan siap membela diri. Namun, tampaknya situasi berubah.

Baca Juga: Terungkap, Instagram Uji Coba Fitur Baru

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (1/2/2020), Facebook kini siap membayar denda sebesar 550 juta dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp7,5 triliun dan akan membayar kelompok penggugat dari Illinois, AS, yang memulai tuntutan itu.

Menurut juru bicara Facebook, perusahaan ingin bergerak cepat mengatasi masalah ini karena itu adalah kepentingan terbaik perusahaan dan pemegang saham. "Kami ingin bergerak melewati masalah ini," kata Facebook.

Sejak 2011, Facebook mulai meminta izin para pengguna untuk pemakaian software pengenal wajah. Sehingga masalah penyalahgunaan ini bisa dituntaskan dengan baik.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0