Xiaomi Bangun Pabrik Sendiri untuk Smartphone 5G :: Nusantaratv.com

Xiaomi Bangun Pabrik Sendiri untuk Smartphone 5G

Pabrik Xiaomi Ini Dikhususkan untuk Pengembangan dan Produksi Flagship 5G.
Xiaomi Bangun Pabrik Sendiri untuk Smartphone 5G
Gedung baru Xiaomi. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - 'The World 5G Conference' tengah berlangsung di China. Lei Jun, CEO Xiaomi, tampil pertama kali di atas panggung sebagai pembicara. 

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan jika perusahaannya sudah memasuki tahap akhir dari pembangunan pabrik 5G. Dimana pabrik itu dikhususkan untuk pengembangan dan produksi flagship 5G. Dan, pabrik itu diharapkan rampung pada Desember, tahun ini.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (21/11/2019), pabrik ini berlokasi di the Beijing Economic and Technology Development Zone, dan hanya akan digunakan untuk memproduksi flagship mereka.

Baca Juga: Ingat, Xiaomi Akan Rilis Lebih Dari 10 Ponsel Berfitur 5G di 2020

Nantinya, di pabrik tersebut terdapat produksi otomatis berskala besar untuk meningkatkan efisiensi, serta laboratorium layanan awan dan 5G. Bangunan pabrik berada di atas area seluas 187.000 meter persegi dengan kemampuan produksinya mencapai sekitar 60 unit smartphone per menit.

Ini akan memproduksi 60 persen lebih banyak dibandingkan pabrik lainnya saat ini. Untuk tahap pertama, pabrik ini akan memproduksi 1 juta unit smartphone. Jumlah ini diangap tidak terlalu banyak. Mengingat secara teori, pabrik ini bisa memproduksi lebih dari 30 juta unit smartphone dalam 365 hari.

Keberadaan pabrik ini memungkinkan Xiaomi bisa menjadwalkan flash sale lebih sering, dan mendistribusikan perangkat mereka lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0