XL Axiata Gratiskan 2GB per Hari, Permudah Belajar dan Bekerja dari Rumah :: Nusantaratv.com

XL Axiata Gratiskan 2GB per Hari, Permudah Belajar dan Bekerja dari Rumah

Presiden Jokowi Minta Seluruh Masyarakat di Indonesia untuk Tetap Tinggal di Rumah Sementara Waktu di Tengah Wabah Virus Corona.
XL Axiata Gratiskan 2GB per Hari, Permudah Belajar dan Bekerja dari Rumah
Ilustrasi. (Nextren.Grid)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona (COVID-19) menghantui Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh rakyat Indonesia tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran COVID-19 bisa dihambat dan disetop.

Dia juga meminta seluruh masyarakat di Indonesia untuk tetap tinggal di rumah masing-masing sementara waktu. 

Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong ,dan bersatu padu, gotong royong - kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Guna memberikan kemudahan akses jaringan untuk para pelanggan, operator telekomunikasi XL Axiata memberikan gratis 2GB per hari untuk bisa mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah, mulai 18-31 Maret 2020.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud di antaranya Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut juga bisa digunakan mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Baca Juga: Pemerintah AS Dekati Facebook dan Google Minta Data Lokasi untuk Lacak COVID-19

Para pelanggan XL Axiata yang merupakan mahasiswa juga bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring yang disediakan kampus mereka masing-masing.

Dalam program ini sudah ada beberapa kampus bergabung, yakni Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

Selain itu, saat pelanggan mengakses informasi resmi terkait penanganan virus corona, yang berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemda DKI Jakarta, XL Axiata tidak akan membebankan biaya. Termasuk saat mengakses saluran hotline COVID-19 di 119.

Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, mengungkapkan pihaknya sangat memahami jika masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah.

Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya - ujar Dian.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0