Catat! Ini Cara Bersihkan Smartphone di Tengah Wabah Virus Corona :: Nusantaratv.com

Catat! Ini Cara Bersihkan Smartphone di Tengah Wabah Virus Corona

Smartphone Berpotensi Menyebarkan Penyakit Karena Kuman Termasuk Virus Corona.
Catat! Ini Cara Bersihkan Smartphone di Tengah Wabah Virus Corona
Ilustrasi smartphone. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini menyatakan virus corona sebagai pandemi. 

Dilansir dari Gizmochina, Senin (23/3/2020), virus tersebut menyebar dari China ke berbagai negara di dunia, dan Italia menjadi salah satu negara terparah dalam penyebaran wabah COVID-19. Masyarakat disarankan untuk melakukan social distancing.

Selain itu, disarankan juga untuk mencuci tangan secara teratur. Juga disarakan membersihkan permukaan benda yang kerap disentuh atau digunakan, seperti smartphone

Smartphone berpotensi menyebarkan penyakit karena kuman pada ponsel bisa dengan mudah menempel pada kulit ketika digunakan. Dan, ada beberapa tips penting untuk membantu menjaga smartphone dan perangkat bebas dari kuman termasuk virus corona.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, Samsung Hadirkan Galaxy Sanitizing Service Gratis

Disarankan menggunakan tisu Colorex atau produk serupa dengan isopropyl 70 persen untuk membersihkan ponsel. Penggunaan alkohol tidak disarankan karena bisa merusak layar juga port pada smartphone. Pilihan yang lebih baik adalah menggunakan tisu desinfektan.

Penggunaan pemutih, cairan semprotan, alat gosok yang kasar juga tidak disarankan karena bisa merusak layar. Sebagai gantinya, disarankan untuk menggunakan kain linen lembut untuk membersihkan layar dan bodi ponsel.

Selain itu, juga terdapat beberapa produk pembersih khusus smartphone yang dijual. Dengan demikian smartphone bisa dibersihkan dengan aman, tanpa khawatir mengalami kerusakan. 

Diketahui, Samsung menghadirkan Galaxy Sanitizing Service di 19 negara termasuk Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Layanan ini menggunakan teknologi inframerah dan akan diperluas ke lebih banyak negara dalam beberapa pekan ke depan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0