Ganti Handphone Android Baru, Kenali Dulu Tandanya :: Nusantaratv.com

Ganti Handphone Android Baru, Kenali Dulu Tandanya

Waktu yang tepat untuk beralih ke handphone baru
Ganti Handphone Android Baru, Kenali Dulu Tandanya
Ilustrasi. (sarjanapedia.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Smartphone sudah lama berevolusi dari sekadar alat, kini menjadi perpanjangan identitas penggunanya. Mencari tahu update handphone terbaru menjadi menu wajib yang tak boleh terlewatkan. Alhasil, gonta-ganti handphone pun menjadi hal lumrah yang dilakukan. 

Memang tak ada yang melarang seseorang untuk mengganti handphone baru selagi mampu. Tapi, ada baiknya mengenali kapan waktu yang tepat untuk beralih ke handphone baru, agar tak terjebak bergaya hidup komsumtif. 

Pertama. Dengan semakin sering dipakai, maka baterai handphone akan semakin cepat habis. Ini karena kualitas komponen kimia yang ada di dalam baterai kian menurun. Jika ini masalah yang dialami, sebaiknya beralihlah ke handphone dengan kemampuan baterai yang lebih baik.

Kedua. Perhatikan apakah OS di handphone sudah tertinggal jauh dari edisi terbaru. Sebab, android meluncurkan OS baru setidaknya setahun sekali. Jika menggunakan OS yang sudah usang, sebaiknya berganti ke handphone yang lebih update.

Ketiga. Memperhatikan perkembangan teknologi yang terus berkembang setiap harinya, namun handphone yang dimiliki akan tetap sama. Inilah mengapa terkadang aplikasi baru tidak sesuai dengan handphonemu. Dengan begitu, cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan install aplikasi yang baru dirilis. Jika masih kompatibel, maka handphone tersebut tetap bisa digunakan.

Keempat. Ketika sudah memakai handphone cukup lama, maka pemilik akan merasakannya semakin lambat. Terutama saat digunakan untuk mengakses aplikasi yang berat seperti game, media sosial, dan lainnya.

Tentu ini sangat mengganggu. Ada beberapa kemungkinan handphone menjadi lambat, salah satunya adalah usia atau lama penggunaan. Di samping itu, aplikasi yang diinstall dan software update juga membuatnya semakin lambat.

Kelima. Tak ada handphone yang sempurna, crashing pada aplikasi tidak bisa dihindari. Penyebabnya bukan selalu device, bisa juga karena ketidakcocokan aplikasi dengan OS. Akhirnya hampir setiap kali akses, aplikasi akan crash dan menutup dengan sendirinya.

Keenam. Pabrikan smartphone berloma-lomba untuk menyematkan kamera terbaik. Bila fotografi adalah hal yang penting dan kamera handphonemu tidak bisa mencukupinya, pilihan terbaik adalah menggantinya dengan kualitas yang lebih baik. 

Ketujuh. Sebaik-baik dalam menjaga handphone, tetap saja tak ada yang bisa bertahan selamanya. Jatuh, layar yang retak disana-sini, bahkan hingga kemasukan air. Jika handphone tersebut sudah benar-benar rusak dan tidak bisa berfungsi dengan baik, maka jangan ragu untuk segera menggantinya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0