Ini Fungsi Tombol Volume Smartphone yang Perlu Anda Ketahui! :: Nusantaratv.com

Ini Fungsi Tombol Volume Smartphone yang Perlu Anda Ketahui!

Tombol Volume Memiliki Fungsi Lain yang Tidak Sekadar Menaik Turunkan Tingkat Suara.
Ini Fungsi Tombol Volume Smartphone yang Perlu Anda Ketahui!
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebagian besar orang secara tidak sadar menganggap bila tombol volume cukup digunakan untuk menyesuaikan volume dan tidak memiliki kegunaan lain.

Namun dibalik itu semua, ternyata memiliki fungsi lain yang sebenarnya bisa Anda eksplorasi lebih dari tombol untuk menaik turunkan tingkat suara. Nah! berikut fungsi tersembunyi tombol volume smartphone yang tidak diketahui:

1. Tangkapan layar instan

Kadang-kadang ketika mengobrol di Facebook atau Whatsapp, Anda hanya perlu menangkap layar penuh dan mengirimkannya kepada orang lain tanpa melakukan sentuhan akhir yang rumit. Dalam hal ini, tangkapan layar cepat akan membantu Anda.

Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol daya dan tombol perkecil volume untuk mengambil tangkapan layar cepat. Buka Pengaturan > Tangkapan Layar > Tangkapan Layar Cepat untuk menyesuaikan opsi yang relevan.

2. Foto bergoyang? Tombol fisik lebih dapat diandalkan

Apa menurut Anda mudah mengambil foto yang stabil dengan memegang telepon menggunakan kedua tangan? Tetapi ketika Anda mengetuk tombol rana di layar, telepon bergetar dengan adanya ketukan di tombol tersebut.

Situasi yang memalukan dapat terjadi meskipun Anda memegang telepon menggunakan kedua tangan, apalagi jika memegangnya dengan satu tangan. Dalam hasil ini, apakah Anda masih berani menyebut diri sendiri sebagai fotografer yang hebat?

Baca Juga: Catat! Ini Cara Bersihkan Smartphone di Tengah Wabah Virus Corona

Tidak peduli apakah telepon dipegang dengan kedua tangan atau hanya satu tangan, kini Anda dapat menggunakan tombol volume sebagai tombol rana untuk memudahkan menangkap foto yang stabil dari orang yang ingin Anda foto.

3. Meraba-raba untuk mematikan alarm sering kali gagal total

Ini sering terjadi pada pagi hari di mana Anda berharap ingin tidur lebih lama, jam alarm Anda berdering mengganggu. Karena belum cukup tidur, Anda kemungkinan tidak ingin membuka mata, tetapi ingin menyentuh layar secara acak untuk menghentikan alarm tersebut.

Untuk itu, sebaiknya Anda bergegas dan mengatur tombol volume untuk mematikan alarm tersebut. Tidak peduli betapa besarnya keinginan Anda untuk tidak membuka mata, Anda cukup menyentuh tombol volume dan mengetahui bahwa jam alarm akan mati begitu Anda menekannya.

4. Menggunakan tombol fisik untuk menyesuaikan volume media dengan efisien

Jika Anda tidak memiliki persyaratan khusus tentang volume nada dering dan tidak perlu sering menyesuaikannya, tetapi lebih sering menggunakannya untuk menyesuaikan volume media saat menonton film atau mendengarkan musik maka Anda dapat menetapkan fungsi tombol volume tersebut untuk menyesuaikan volume media, dan nada dering telepon Anda akan dibuat tetap pada volume yang ditetapkan.

Setelah ditetapkan, tekan tombol perbesar atau perkecil volume untuk menyesuaikan volume media sehingga Anda dapat memperkecil volume dengan cepat jika Anda tidak ingin mengganggu orang lain saat menonton film.

5. Mengaktifkan mode Getar dengan cepat

Jika Anda memiliki kebiasaan sebaliknya dan sering kali menyesuaikan volume nada dering Anda untuk mengecilkan atau mematikannya, atau mengaktifkan Getar, Anda sebaiknya mengatur fungsi tombol volume untuk menyesuaikan volume nada dering.

Setelah ditetapkan, selain untuk memperbesar atau memperkecil volume untuk menyesuaikan volume nada dering, Anda dapat menekan dan menahan tombol perkecil volume untuk mematikan mode Getar dengan cepat.
 

(Sumber: Vivo)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0