Tak Mau Jadi Korban Pencurian Uang Lewat Google Calendar, Begini Caranya :: Nusantaratv.com

Tak Mau Jadi Korban Pencurian Uang Lewat Google Calendar, Begini Caranya

Scammer akan mengambil keuntungan dari para pengguna internet
Tak Mau Jadi Korban Pencurian Uang Lewat Google Calendar, Begini Caranya
Waspada pencurian uang lewat Google Calendar. (dekrit.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kewaspadaan perlu dimiliki setiap orang. Apalagi terhadap kejahatan yang menyasar harta pribadi. Yang terbaru adalah menggunakan aplikasi Google Calendar. Dimana para scammer akan mengambil keuntungan dari para pengguna internet itu.

Dikutip Phone Arena dari detik, Senin (24/6/2019), menyebutkan scammer akan secara otomatis menambahkan undangan ke jadwal pengguna Google Calendar, kendati pengguna belum memberikan respon terhadap undangan tersebut.

Undangan itu nantinya akan memberikan notifikasi pengingat kepada pengguna. Nah, agar tak menjadi korban, berikut ada cara agar informasi perbankan kamu terlindungi.

Pertama buka Google.com/calendar dari browser di desktop. Lalu klik di sisi kanan layar atas ada ikon roda gigi kemudian pilih pengaturan.

Kemudian pilih pengaturan Event. Di bawah opsi 'Secara otomatis menambahkan undangan,' ubah pengaturan menjadi 'Tidak, hanya perlihatkan undangan yang telah saya balas.'

Lalu, gulirkan sedikit ke bawah bagian dan centang 'tampilkan acara yang ditolak,' hal ini akan mencegah undangan palsu muncul meskipun kamu telah menolaknya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0